PARAISOFRIKI

Indahnya Bermain Game

Review Game PC

Review – Game Neverwinter

Gambar Neverwinter

Orang-orang selalu melebih-lebihkan dengan berkata genre MMO sudah mati, tapi setiap tahun, kita akan melihat game yang mencoba memanfaatkan gagasan keliru tersebut dengan menggunakan franchise atau pengetahuan yang sudah ada tentang itu. Contohnya seperti The Elder Scrolls Online, Star Wars:The Old Republic, Star Trek Online, dan banyak lainnya. Namun, ciri umum dari judul-judul diatas adalah popularitas yang menurun dan perlahan naik kembali, karena lambatnya pembaharuan dan sistem yang berbelit. Meskipun game dari genre ini tidak akan pernah mencapai popularitas World of Warcraft yang mereka lihat pada tahun 2010, selalu menyenangkan untuk melihat kisah sukses yang muncul entah dari mana. Ada Neverwinter game yang berbasiskan Dungeon dan Naga yang baru-baru ini muncul dan sudah diunduh lebih dari 3 juta kali pada Xbox One, dengan keberhasilan yang luar biasa. Saya mencoba memainkan versi Playstation 4 yang baru dirilis (dengan paket tambahan Onyx) untuk melihat apakah kisah suksesnya juga ada ditempat lain.

Gameplay

Salah satu faktor yang lebih penting dari game MMO adalah sistem hadiahnya. Anda dapat melakukan banyak pencarian tanpa di beri pengembalian yang layak , dan anda akan merasa lelah tidak ingin kembali lagi untuk memainkan game tersebut. Ini cukup serius, dengan sistem pembayaran didepan yang terlihat agak kasar. Saya merekomendasikan anda menghabiskan 20$ untuk paket Onyx jika anda benar benar tertarik untuk menghabiskan beberapa jam dengan game ini.

Tujuannya, selain pembatasan yang lebih sedikit. Game ini juga mengandung tantangan dengan bos yang benar-benar patut dilihat. Anda membutuhkan jumlah pemain yang tepat untuk mengalahkannya. Ada juga yang beberapa kali ditemukan saat pencarian normal yang terkesan alami. Secara keseluruhan, ini merupakan perpaduan yang bagus.

Cerita dan Desain

Game dengan genre MMO menitikberatkan pada aspek gameplay tertentu yang tidak terlalu mementingkan beberapa aspek seperti genre lain. Contohnya adalah cerita dan kontrol(terutama pada konsol), tetapi Neverwinter berhasil mengemasnya dengan baik, saya pikir pemain MMO biasa perlu latihan lebih lama dari biasanya. Selain itu game dengan genre ini, biasanya terasa seperti menyimpang dari game RPG yang kita lihat saat ini, walau tidak terasa berlebihan.

Sudah menjadi rahasia umum game dengan genre MMO memliki cerita yang terasa terlalu luas, dan Neverwinter mencoba meraba-raba untuk memecahkan masalah ini. Gameplaynya masih terasa tambahan daripada kebutuhan naratif, dan saya pikir 80%-90% pemain akan melewatkan dialog dari kiri ke kanan. Ada beberapa momen pada beberapa bagian game ini, tetapi tidak ada yang benar benar meyakinkan.

Visual dan Audio

Game MMO tidak pernah unggul dalam kualitas grafis yang lebih baik daripada game lainnya di pasaran, dan di Neverwinter , itu pasti terlihat. Teksture ceroboh yang kurang cocok dengan desain kreatif karakter, lingkungan, dan musuh, meninggalkan sedikit kesan tentang apa yang bisa menjadi lebih baik dengan anggaran yang lebih besar. Syukurlah, jumlah konten sedikit menjadi pengobat.

Menuju lebih dalam ke konten, anda akan menemukan bahwa Neverwinter berisi semua DLC yang disertakan dengan rilis PC aslinya. Hal ini meambahkan sejumlah besar konten ke game yang hebat, dan lebih baik lagi karena tidak terasa dipaksakan atau murah. Sering kali, saya tidak bisa membedakan antara mana yang pasca-rilis dan mana yang bukan.

Neverwinter  adalah salah satu game bergenre MMO yang paling baik pada generasi ini, terutama pada konsol. Kompetensinya jauh dan luas, jelas para pengembang telah berupaya cukup baik untuk membuat game ini mempunyai siklus hidup yang panjang. Mungkin akan ada penurunan jumlah pemain seperti biasanya, tetapi dengan betapa hebatnya game ini, saya berharap penurunan jauh lebih sedikit

Neverwinter  8/10 Sangat Baik

Leave a Reply